0 NEW WIZARD Start Tour Guide 101 SERVICE Order Artikel Store Awards EVENTS Kontes Meeting (soon) General (soon) NOTIFICATIONS LIHAT SEMUA Muhammad Maulana 0 points Saldo Rp 0 Edit Profile Pesan Log Out ACCOUNT Tambahkan meta tag dibawah ini ke halaman blog/website anda

Shin Tae-yong: Masuknya Ronaldo Dan Marselino Buat Permainan Indonesia Lebih Baik

– Dua pemain muda Indonesia, Ferdinan Marselino (17) dan Ronaldo Kwateh (17) langsung mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae yong dalam laga uji coba pertama kontra Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Dua pemain muda itu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Ronaldo Kwateh diturunkan awal babak pertama sedangkan Marselino masuk pada menit ke 66 menggantikan Evan Dimas.

Shin Tae yong pun menilai, masuknya Ronaldo dan Marselino membuat permainan Indonesia semakin berkembang. “Memang Ronaldo dan Marselino masuk di babak kedua, kalau Ronaldo awal babak kedua tapi Marselino masuk di pertengahan babak kedua. Jadi setelah kedua pemain ini masuk penampilan tim jadi lebih baik,” kata Shin Tae yong. “Jadi saya sangat berharap bahwa para pemain harus punya kehausan dan kelaparan dalam permainan. Untuk formasi dan permainan laga berikutnya saya perlu waktu untuk pertimbangkan lagi,” sambungnya.

Seperti diketahui dalam laga ini, Indonesia harus tertinggal 0 1 lebih dulu dari Timor Leste. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua menit ke 65 usai sepakan keras Ricky Kambuaya tak mampu dibendung kiper Timor Leste. Kedudukan 1 1 membuat Indonesia bermain semakin percaya diri dengan menebar serangan baik dari lini sayap maupun tengah.

Pada menit ke 73, sepakan bola dari Ricky Kambuaya membentur tangan pemain belakang Timor Leste di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Pratama Arhan yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dan membuat kedudukan menjadi 2 1. Timor Leste yang tertinggal tidak menunjukkan agresivitasnya dalam menyerang. Paulo dkk. hanya mengandalkan serangan balik.

Sementara Indonesia terus berburu gol. Empat menit berselang tepatnya pada menit ke 77, lemparan ke dalam dari Pratama Arhan justru berbuah gol setelah kiper Junildo Manuel menepis bola ke dalam gawang. Tak hanya itu, Pratama Arhan juga berkontribusi terjadinya gol keempat Indonesia. krosingan pemain PSIS Semarang itu salah diblok pemain belakang Timor Leste yang justru masuk ke dalam gawangnya sendiri. Skor 4 1 pun terus bertahan hingga wasit Kim Yue Jeong asal Korea Selatan meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Laga uji coba Indonesia vs Timor Leste masih akan tersaji satu pertemuan lagi yang dihelat pada Minggu (30/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.