0 NEW WIZARD Start Tour Guide 101 SERVICE Order Artikel Store Awards EVENTS Kontes Meeting (soon) General (soon) NOTIFICATIONS LIHAT SEMUA Muhammad Maulana 0 points Saldo Rp 0 Edit Profile Pesan Log Out ACCOUNT Tambahkan meta tag dibawah ini ke halaman blog/website anda

Mengapa Alat Musik Yamaha Selalu Jadi Pilihan?

Berbicara alat musik, tentunya kenal dengan brand Yamaha. Yamaha sudah populer sebagai produsen Alat Musik ternama yang terkenal dengan kualitas terbaiknya. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1887 menggunakan nama Nippon Gakki Co., Ltd yang digagas oleh Torakusu Yamaha.

Pada awal perintisannya, perusahaan ini memproduksi dua jenis peralatan musik yaitu piano tegak serta piano akustik pada tahun 1900. Dengan sejarah tersebut, menjadi penanda berdirinya Yamaha Music yang sampai sekarang berada di bawah naungan Yamaha Corporation.

Sebenarnya, mengapa instrumen musik yang diproduksi Yamaha selalu menjadi pilihan para musisi? Untuk menjawab itu semua tentu membutuhkan pembahasan yang lebih mendalam. Simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Mengapa Alat Musik Yamaha Selalu Jadi Pilihan

Berbagai Jenis Alat Musik Yamaha

Berawal dari memproduksi piano tegak dan piano akustik, kini Yamaha sudah memproduksi banyak instrumen yang bisa menjadi pilihan para musisi. Berikut adalah daftar terlengkapnya.

  1. Acoustic Grand Piano
  2. Clavinova Digital Piano
  3. New Hybrid Piano
  4. Keyboard
  5. Acoustic Guitar
  6. Electric Guitar
  7. Acoustic Bass
  8. Electric Bass
  9. Amplifier
  10. Brass
  11. Timpani
  12. Bass Drum
  13. Snare Drum
  14. Tom
  15. Marimba
  16. Xilofon
  17. Vibrafon
  18. Lonceng
  19. Electronic Entertainment Instruments

Kualitas Alat Musik Yamaha

Yamaha sudah terkenal dengan kualitas peralatan musik yang canggih dan berteknologi tinggi. Brand ini, selalu melakukan sesi review secara virtual ketika instrumen yang akan dibuat masih berupa ide di atas kertas.

Selanjutnya, Yamaha pun langsung membuat purwarupa pertama yang menggambarkan spesifikasi yang ingin dibuat. Tentunya, akan menyematkan fitur terbaru dan mengujinya secara detil.

Apabila purwarupa pertama sukses, mereka akan langsung melakukan pra produksi kedua. Tentunya, dengan serangkaian pengujian yang lebih mutakhir. Proses pembuatan instrumen pun akan dilakukan secara lebih detail dengan teknik tersendiri.

Barulah, Yamaha akan melibatkan manusia yang terampil untuk memproduksi alat musik. Tentunya, dengan pengawasan ketat dan berkesinambungan tanpa henti sehingga menciptakan kualitas terbaik.

Mereka pun kerap meminta berbagai pendapat dari para ahli, mulai dari musisi atau pun toko musik yang tersebar di seluruh dunia. Instrumen Yamaha kerap memiliki umur yang awet, bahkan bisa tahan seumur hidup dengan layanan perawatan yang optimal.

Harga Piano Yamaha

Dengan kualitas terbaik, Yamaha pun membanderol harga piano yang bersaing dan tetap terjangkau. Berikut ini adalah harga beberapa piano Yamaha terbaik yang bisa dijadikan referensi.

  1. Yamaha Arius YDP144 Digital Piano (Rp11.130.000)
  2. Yamaha P-45 Black Digital Piano (Rp6.210.000)
  3. Yamaha DGX 660 Portable Digital Piano (Rp9.000.000)
  4. Yamaha DGX 670 Digital Piano (Rp10.925.000)
  5. Yamaha Piano Clavinova CVP809B (Rp62.200.000)
  6. Yamaha Digital Piano P-125 (Rp10.000.000)
  7. Yamaha Grand Piano CLP625R (Rp20.700.000)

Belajar Piano Yamaha

Pada dasarnya, piano Yamaha sama seperti piano pada umumnya. Akan tetapi, biasanya brand yang satu ini memiliki sejumlah teknologi dan fitur yang tidak dimiliki brand lain. Dengan begitu, tentu butuh tutorial untuk bisa mempelajari piano Yamaha.

Di era digital seperti sekarang ini, Yamaha menyediakan Piano Course atau kursus yang diperuntukan bagi mereka yang berusia 6 tahun ke atas. Kursus ini meliputi pendidikan bermain piano mulai dari tingkat dasar sampai lanjut.

Kursus ini pun dilakukan secara perorangan secara bertahap. Penerimaan siswa baru pun dilakukan setiap bulan. Sementara, untuk waktu belajar ialah 30 menit per lesson selama satu kali seminggu selama satu bulan.

Nah itu dia beberapa informasi mengenai alat musik Yamaha dengan kualitas dan harga, serta tentu seluk beluk mengenai piano dari brand ini. Semoga bermanfaat.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.