0 NEW WIZARD Start Tour Guide 101 SERVICE Order Artikel Store Awards EVENTS Kontes Meeting (soon) General (soon) NOTIFICATIONS LIHAT SEMUA Muhammad Maulana 0 points Saldo Rp 0 Edit Profile Pesan Log Out ACCOUNT Tambahkan meta tag dibawah ini ke halaman blog/website anda

Sambil Tahan Tangis, Faisal Mengaku Diberi Uang Rp 100 Juta oleh Fuji: Itu Nilai yang Tidak Sedikit

Haji Faisal tak kuasa menahan tangis ketika mengetahui putrinya, memberi uang Rp 100 juta untuk membantu rumah Gala Sky. Mulanya menuturkan bahwa dirinya sudah melunasi biaya pembelian rumah untuk cucunya itu menggunakan dari masyarakat. Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (28/1/2022).

Ia juga memakai uang pribadinya sekitar Rp 200 juta untuk biaya renovasi dan membayar pajak. Beruntung Haji Faisal mendapatkan bantuan dari sang anak. "Alhamdulillah pagi tadi anak saya, 'Pa, ini duit dari saya nih pa'. Dikasih oleh anak saya tadi," ucap Faisal.

Tak disangka, Fuji secara diam diam memberikan uangnya sebesar Rp 100 juta. "Jadi si Fuji ngasih duit ke saya Rp 100 juta. Peluk papanya tadi, 'Papa udah bayar rumah?'," kata Haji Faisal sambil menahan tangis. "Karena dia tahu saya nambah 200 juta lebih, tadi pagi tanpa pikir panjang dia transfer 100 juta," sambungnya.

Lebih lanjut, Faisal mengatakan jika anaknya yang lain yakni Frans dan Fadly juga akan memberikan uang dengan nilai yang sama. "Frans sama Fadly mau ngasih juga uang Rp 100 juta," ujar Faisal. "Alhamdulillah, saya bersyukur. Dia memberi Rp 100 juta itu kan nilai yang tidak sedikit," tambahnya.

Rumah Gala Sky hasil donasi belakangan ramai menjadi perbincangan. Usai Marissya Icha selaku penggagas penggalangan donasi dilaporkan ke Kementerian Sosial (Kemensos), kini terkuak fakta baru. Banyak pihak yang bertanya terkait sisa uang donasi sebesar Rp 400 juta.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (12/1/2022). Pasalnya, uang donasi untuk membelikan Gala Sky rumah terkumpul mencapai Rp 2,8 miliar. Sementara rumah yang dibeli untuk Gala hanya menghabiskan dana sebesar Rp 2,4 miliar.

Adanya selisih Rp 400 juta dari donasi, Haji Faisal menjelaskan kalau sisanya akan dipakai untuk kebutuhan sehari hari sang cucu. "Sesuai dengan yang disampaikan Mas Tom ke saya, kebutuhan Gala kan banyak," jelas Haji Faisal. "Uang sekolahnya nanti, uang baby sitter nya, pokoknya banyak lah kebutuhan kebutuhan," sambungnya.

Di sisi lain, Faisal mengaku bersyukur rumah yang dibeli dari uang hasil penggalangan donasi untuk Gala Sky tidak jadi disita. Menurut Haji Faisal, masyarakat yang memberikan donasi itu pun pasti secara sukarela tanpa adanya paksaan. "Ya alhamdulillah sih, sebenarnya dari awal saya sudah berpikir ke arah situ, soalnya kita kan tidak membuat kesalahan," ucap Faisal.

"Artinya uang yang dikumpulkan ini masyarakat sukarela memberi, tujuan utama kita agar uang ini jangan berseliweran." "Agar berada di satu pintu, makanya kita masukkan satu rekening yayasan." "Alhamdulillah terkumpul dan kita belikan rumah, jadi niat tulus bukan mengambil duit ini mempergunakan untuk hal lain tidak, kepentingan Gala semuanya," paparnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *