0 NEW WIZARD Start Tour Guide 101 SERVICE Order Artikel Store Awards EVENTS Kontes Meeting (soon) General (soon) NOTIFICATIONS LIHAT SEMUA Muhammad Maulana 0 points Saldo Rp 0 Edit Profile Pesan Log Out ACCOUNT Tambahkan meta tag dibawah ini ke halaman blog/website anda

Marc Klok: Latihan Keras & Intensitas Tinggi Tidak Masalah, Demi Prestasi di SEA Games 2022

Tidak terasa, dua pekan lagi kick off laga perdana sepak bola putra SEA Games 2022 di Vietnam akan dimulai. Tepatnya pada 6 Mei 2022 di mana Timnas Indonesia U 23 bakal menghadapi tuan rumah Vietnam. Jelang gelaran dua tahunan tingkat Asia ini, Timnas Indonesia U 23 masih berproses dalam pemusatan latihan di Korea Selatan yang diperkirakan hingga akhir April.

Lalu kemudian, skuat Garuda bakal kembali ke Indonesia sebelum bertolak ke Vietnam pada awal Mei untuk melakukan persiapan pertandingan SEA Games 2022. Tim asuhan Shin Tae yong meraih kemenangan dalam laga uji coba lawan Andong University di Haemaji Football Field. Syahrian Abimanyu menang dengan skor 4 2 berkat gol Irfan Jaya, Muhamad Ridwan dari titik putih penalti, Ronaldo Kwateh dan ditutup dengan gol Irfan Jauhari.

Sejauh ini, beradasarkan laporan PSSI dari tim pelatih di Korea Selatan menyebutkan, skuat Garuda Muda mengalami perkembangan yang cukup baik. "Saya mendapat laporan dan Shin Tae yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. "Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus. Saya pun senang tim U 23 bisa menang di uji coba pertama," sambungnya.

Highlight skuat Garuda Muda saat menjalani latihan di Korea Selatan bisa dipantau melalui YouTube PSSI. Timnas Indonesia U 23 bahkan menjalani sesi latihan 3 kali dalam sehari. Pemanasan, di lapangan, hingga di tempat fitness untuk penguatan otot dan fisik mereka.

Dalam unggahan terbaru PSSI di YouTube, Timnas Indonesia U 23 menjalani intensitas latihan yang tinggi di lapangan, Jumat (22/4/2022). Shin Tae yong tak segan menyinggung bahwa operan skuat Garuda Muda masih kurang. Mereka tampak latihan operan man to man, lalu kemudian per grup dengan menggunakan rompi sebagai pembeda.

Lalu menerapkan strategi di lapangan dan game kecil dengan dua tim. Satu di antara pemain timnas senior Indonesia, Marc Klok mengakui, sesi latihan berat. Tidak hanya di lapangan dan di tempat gym, skuat Garuda Muda bahkan menjalani latihan fisik di gunung dan di pantai, menurut penuturan Klok.

Namun, ia mengakui latihan keras seperti ini untuk bisa membawa Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2022 nanti. "(Latihan) Keras," buka Klok. "Kita butuh fisik yang top (bagus), yang paling tinggi (baik) untuk ambil prestasi nanti," sambungnya.

"Latihan sekarang keras sekali, 3 kali sehari, tidak mudah, tapi kita lakukan. "Ada materi di lapangan dengan bola, untuk taktik dan teknik juga, ada di gunung, ada di pantai dengan berlari dan latihan fisik juga banyak. "Kita fokus untuk semua body (kesiapan fisik) dan semua aspek di sepak bola," pungkas gelandang Persib Bandung itu.

Jangan harap skuat Garuda Muda bisa bersantai selama di Korea Selatan, Klok tak segan memberitahu agenda timnas selama di Negeri Ginseng itu. Mereka hanya makan, latihan, dan tidur, wajar saja dengan porsi latihan 3 kali sehari skuat Garuda membutuhkan istirahat serta gizi yang cukup untuk memenuhi kebugaran fisik mereka. "Makan, latihan, tidur, setiap hari begitu. Kita fokus untuk mempersiapkan otot dan juga apa yang diinginkan Shin Tae yong.

"Semoga nanti bisa dapat prestasi," pungkas Klok. Sebelum kembali ke Indonesia pada awal Mei mendatang, Timnas Indonesia U 23 akan menghadapi dua laga uji coba lagi menghadapi Pohang Steelers (23/4) dan daejon Hana Citizen (27/4). Timnas Indonesia U 23 berangkat ke Vietnam sekitar tanggal 3 4 Mei 2022.

Jumat, 6 Mei 2022 Sabtu, 7 Mei 2022 Minggu, 8 Mei 2022

Senin, 9 Mei 2022 Selasa, 10 Mei 2022 Rabu, 11 Mei 2022

Jumat, 13 Mei 2022 Sabtu, 14 Mei 2022 Minggu, 15 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 Kamis, 19 Mei 2022 Minggu, 22 Mei 2022

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *