0 NEW WIZARD Start Tour Guide 101 SERVICE Order Artikel Store Awards EVENTS Kontes Meeting (soon) General (soon) NOTIFICATIONS LIHAT SEMUA Muhammad Maulana 0 points Saldo Rp 0 Edit Profile Pesan Log Out ACCOUNT Tambahkan meta tag dibawah ini ke halaman blog/website anda

Hasil FP2 MotoGP Prancis 2022, Enea Bastiaini Paling Ngebut Meski Sempat Crash

Gelaran lanjutan agenda MotoGP Prancis 2022 berlanjut di ajang latihan bebas kedua (FP2) pada Jumat (13/5/2022) malam WIB. Pol Espargaro yang sebelumnya menuai hasil apik dari FP1 membuat dirinya nampak ambisius untuk mempertahankannya. Terlihat sejak awal dirinya mencoba mendorong RC213V miliknya untuk ngebut di Le Mans.

Namun sayang, pemuncak FP2 kini justru diambil alih oleh pembalap Gresini, Enea Bastianini. 1. Enea Bastianini 2. Aleix Espargaro 3. Alex Rins 4. Johann Zarco 5. Francesco Bagnaia 6. Fabio Quartararo 7. Brad Binder 8. Joan Mir 9. Jorge Martin 10. Jack Miller 11. Franco Morbidelli 12. Maverick Vinales 13. Pol Espargaro 14. Marc Marquez 15. Fabio Di Gianntonio 16. Marco Bezzecchi 17. Luca Marini 18. Alex Marquez 19. Andrea Dovizioso 20. Miguel Oliveira 21. Remy Gardner 22. Takaaki Nakagami 23. Raul Fernandez Melanjutkan tren positif dari FP1, Pol Espargaro nampaknya berniat untuk mempertahankan catatan waktunya.

Begitu pula dengan Alex Rins yang turut serta unjuk konsistensi di Le Mans. Sementara itu, baru beberapa menit FP2 berjalan, Joan Mir harus terpelanting ke gravel di tikungan ketujuh. Syukurnya pembalap besutan Suzuki itu masih baik baik saja dan bisa melanjutkan FP2.

Beberapa waktu kemudian, Fabio Quartararo malah memanfaatkan untuk semakin ngebut bersama M1 miliknya. Mengikuti jejak rider Yamaha, Francesco Bagnaia turut menyerobot Pol Espargaro dan menjadi pembalap tercepat setelah Quartararo. Tak mau kalah, Aleix Espargaro andil dalam persaingan perebutan tempat pertama bersama Francesco Bagnaia.

Kendati begitu, Pol Espargaro tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya. Maka tak heran dirinya justru masih menduduki posisi lima besar di FP2. Di tengah persaingan lima besar itu, Marc Marquez yang menuai hasil buruk di FP2 mencoba untuk bangkit.

Tak hanya Marquez, Joan Mir juga kembali mencoba untuk turun ke lintasan setelah mengalami crash . Akan tetapi nampaknya Marquez harus mencoba menggeber RC213V nya lebih cepat. Pasalnya jika dibandingkan dengan Pol Espargaro, The Baby Alien masih tertinggal jauh di posisi 14.

Terlepas dari perjuangan Marquez, Johann Zarco hampir terperosok ke gravel setelah keluar lintasan pada tikungan ketiga hingga keempat. Beruntung dirinya masih bisa kembali ke jalurnya. Sayang keberuntungan Zarco tidak didapatkan oleh Jack Miller.

Rider asal Australia itu justru harus terjatuh pada tikungan ke sebelas. Di sisi lain, sisa 13 menit waktu FP2, Alex Rins membuat gestur tidak nyaman setelah hampir bersenggolan dengan Pol Espargaro. Bebarengan dengan itu, crash kembali terjadi.

Kini crash dialami oleh rookie dari Yamaha, Darryn Binder. Tak lama Jack Miller kembali hampir mengulangi crash setelah keluar dari lintasan. Beruntung dirinya masih bisa mengendalikan motornya.

Justru crash malah menimpa rookie Marco Bezzecchi di tikungan ketujuh sama seperti Joan Mir. Kecelakaan kembali terjadi, kali ini dari pembalap Luca Marini di tikungan ketiga. Kecelakaan Marini justru diikuti oleh Enea Bastianini dan Franco Mordibeli di penghujung sesi FP2.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *