0 NEW WIZARD Start Tour Guide 101 SERVICE Order Artikel Store Awards EVENTS Kontes Meeting (soon) General (soon) NOTIFICATIONS LIHAT SEMUA Muhammad Maulana 0 points Saldo Rp 0 Edit Profile Pesan Log Out ACCOUNT Tambahkan meta tag dibawah ini ke halaman blog/website anda

Fakta Khasiat Jahe Merah yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Fakta Khasiat Jahe Merah yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Sumber foto: Google

Jahe merah adalah salah satu jenis jahe yang sering digunakan untuk minuman herbal. Jahe merah pun berbeda dengan jahe biasa yang umumnya digunakan sebagai bumbu masak. Khasiat jahe merah diketahui sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Jenis jahe satu ini dapat menghangatkan tubuh dan sangat baik mengkonsumsinya secara teratur. Jahe merah juga cukup populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ini karena aromanya yang khas, jahe ini juga kerap dijadikan sebagai bahan obat di China, Timur Tengah, India hingga Indonesia.

Ekstrak jahe merah juga banyak tersedia di pasaran baik dalam bentuk minuman cair maupun bubuk dalam kemasan. Namun, tidak ada salahnya kalau kamu ingin membuat ramuan jahe merah di rumah ketimbang membelinya.

Apalagi ekstrak jahe merah di pasaran biasanya tidak lagi segar dan murni karena sudah tercampur, termasuk adanya bahan pengawet dan pemanis buatan.

Jahe berwarna merah ini memang memiliki rasa yang lebih pedas dan hangat daripada jahe biasa. Jahe merah memiliki kandungan bermanfaat seperti gingerol, shogaol dan zingeron.

 

Khasiat Jahe Merah untuk Kesehatan Kulit

Jahe bisa menjadi bahan utama pewangi dan kosmetik. Rimpang satu ini juga dipercaya mampu menyembuhkan luka bakar pada kulit. caranya yaitu dengan mengoleskan jus jahe segar ke kulit yang terluka.

Fakta Khasiat Jahe Merah yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Sumber foto: Google

 

Bahan satu ini juga bisa diolah menjadi minyak yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit akibat digigit serangga. Nah, untuk mengetahui apa saja khasiat jahe merah untuk kesehatan kulit lainnya, langsung simak artikelnya berikut ini yuk!

1. Anti-aging
Tahu tidak kalau jahe menyimpan manfaat anti-aging untuk kulit? Ya, seperti kita ketahui, jahe memiliki antioksidan yang sangat bagi bagi kesehatan. Padahal, faktanya jahe mengandung 40 senyawa antioksidan yang mampu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

Dengan begitu, jahe bisa membantu memperbaiki kondisi kulit dengan membuang racun dan mendorong sirkulasi darah.

Antioksidan juga dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit, sehingga kulit kamu tampak sehat dan awet muda.

2. Mengatasi Noda Hitam dan Jerawat
Kamu punya masalah kulit berjerawat? Tenang, kamu bisa mencoba menjadikan jahe sebagai alternatif obat jerawat.

Dengan sifat antiseptic yang dimilikinya, jahe dapat membantu kulit tetap halus dan bersih. Selain itu, jahe juga bisa merangsang sel kulit. Ini merupakan hal utama dalam mengatasi jerawat, yaitu dengan membersihkan bakteri penyebabnya.

3. Mengobati Bekas Luka (Hipopigmentasi)
Hipopigmentasi mungkin biasa dialami, kondisi ini menyebabkan sebagian kulit berwarna lebih terang. Untuk mengatasinya, jahe bis dijadikan solusi untuk mengurangi hipopigmentasi.

Kamu hanya perlu memotong jahe segar dan mengoleskannya ke area kulit yang mengalami hipopigmentasi. Lalu biarkan selama beberapa menit. Manfaat ini bisa kamu lihat hasilnya setelah pemakaian rutin selama satu hingga dua minggu.

4. Menyamarkan Bekas Luka Bakar
Bekas luka bakar seringkali sulit dihilangkan. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi karena jahe bisa mengatasinya. Kamu hanya perlu menyiapkan jus jahe dan mengaplikasikannya ke bagian kulit yang terluka.

Selain itu, kamu juga dapat mengoleskan irisan jahe ke kulit yang mengalami luka bakar sebanyak 2 sampai tiga kali dalam seminggu. Hasilnya bisa kamu lihat setelah penggunaan rutin selama 6-12 minggu.

Itu dia beberapa khasiat jahe merah untuk kesehatan kulit. Kalau ingin mengkonsumsinya dengan mudah tanpa repot-repot mengupasnya, di Healthy Choice tersedia jahe merah bubuk loh. Selain praktis dan mudah dibawa kemanapun, ekstrak jahe merah bisa dijamin terbuat dari 100% jahe merah segar yang berkualitas.

Meta Deskripsi: Khasiat jahe merah untuk kecantikan dan kesehatan kulit ternyata sangat banyak lho, ini karena kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi serta antibakterinya.

 

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *